Tes Kesehatan UG




                Setelah melunasi biaya untuk semester satu, dari pihak gunadarma menganjurkan kita untuk segera melakukan tes kesehatan (minimal H+7 setelah pebayaran) Pembayaran untuk semester satu sendiri dapat dibayarkan melalui Bank DKI.. Untuk biaya Tes Kesehatan sebesar 200 ribu. Tes kesehatan ini diselenggarakan di kampus D UG. Tapi mungkin juga dilakukan di kampus cabang lain. Untuk tes kesehatan sendiri ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
1.       Berpakaian rapih dan sopan
2.       Sepatu tertutup
3.       Membawa alat tulis
4.       Datang sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh universitas
Untuk para Mahasiswa Baru,hanya diperiksa urine saja. Pemeriksaan urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah para mahasiswa baru UG ada yang sudah mengkonsumsi narkoba dan zat adiktif lainnya.  Untuk saya sendiri, awalnya takut. Saya kira tes kesehatan mencangkung fisik, suntik , dan lain-lain. Ternyata hanya diperiksa urine saja. Note : UNTUK MABA SAYA HARAP MENDINGAN BAWA URINE DARI RUMAH SAJA :D. pada tes kesehatan ini, saya menunggu hampir 30 menit dan meminum air mineral banyak agar urine saya keluar. Haha. Untuk tahapan pada tes kesehatan (berdasarkan saya pribadi ) ini adalah sebagai berikut :
1.       Datang ke Universitas Gunadarma tepat waktu
2.       Mendaftar ke konter kesehatan dengan menunjukkan bukti pembayaran
3.       Mengisi seperti kuis psikologi ( Berisi pertanyaan Apakah pernah merokok, mengkonsumsi (?) , dll ) , keluhan tentang kesehatan diri.
4.       Dari pihak gunadarma akan mendata diri kita (Nama, Umur, Tinggi, Berat badan, dll)
5.       Kita akan diberikan botol kecil yang digunakan untuk mengisi urine kita
6.       Menyerahkan botol berisi urine dan menamai masing-masing urine dengan nama kita
7.       Menunggu panggilan dari dokter
8.       Datang ke dokter dari UG dan dokter hanya menanyakan tentang keluhan kesehatan kita
9.       Untuk saya sendiri, di tes buta warna
10.   Mendapat surat dari konter kesehatan
11.   Menyerahkan langsung bukti tes kesehatan ke bagian administrasi UG
12.   Menyerahkan hasil pengumuman masuk, dan bukti pembayaran di bag administrasi ( diharapkkan untuk maba ditaruh di map saja semua berkas UG )
13.   Selesai.. Mengikuti PPSPPT Tingkat Universitas
Demikian artikel yang bisa gue buat. Semoga bermanfaat. Salam sukses !
                                                                                        Gombong, Thursday, SEP 11th “14. 1145am



 

Komentar

  1. Ya ampun ternyata ngk cuma saya saja yg takut pas pertama kali mau jalanin tes kesehatan di ug! xD. Makasih bgt kak infonya buat maba di ug ( termasuk saya) semoga kakak trs membuat lagi info bagus dan berguna! :)

    BalasHapus
  2. Itu menyerahkan bukti pembayaran apa ya Maksudnya??

    BalasHapus
  3. Tes buta warna buat jurusan apa saja

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Ilmu Budaya Dasar

Masyarakat Perkotaan dan Masyarakat Pedesaan